Jalan Emas Desa Pematang Tahalo Jabung Lampung Timur

Image1093Jalan Emas, inilah jalan desa kami, jalan Emas yang selalu dilewati para warga desa, jalan yang membuat ekonomi di desa Pematang Tahalo berjalan dan tumbuh, jalan inilah yang pertama kali aku injak saat aku mulai belajar berjalan. Sebuah jalan tanah yang ditimbun dengan batu-batu pecahan yang berfungsi menjegah jalan menjadi becek di saat hujan dan mencegah kendaraan yang lalu lalang tergelincir.

Image1100 Sejak Desa Pematang Tahalo ini resmi berdiri, kami belum pernah merasakan mulusnya jalan beraspal, namun kami tetap bisa berjalan dengan tenang walaupun harus merasakan goyangan saat kendaraan kami berjalan diatasnya. Kami sering mendengar janji-janji dari pemerintah daerah, janji yang dilontarkan saat menjelang Pemilu atau Pilkada, sebuah janji untuk menarik suara terbanyak, janji para manusia yang saling berebut Kursi untuk sebuah kekuasaan.

Image1124 Namun setelah Pemilu atau Pilkada selesai, janji itu hanya tinggal kenangan, dan kami hanya bisa berharap dan terus berharap agar jalan kami, jalan anak-anak penerus bangsa ini menjadi halus oleh Aspal, inilah jalan emas, karena dari desa terpencil ini munculah generasi penerus bangsa, sang Pelopor masa depan, calon pengganti generasi tua yang berkuasa.

Image1006 Kami akan menjunjung martabat desa dan negara kami, kami akan berjalan di jalan emas ini untuk meraih masa depan yang lebih baik, meraih harapan yang diberikan tuhan kepada kami, kami hidup dengan harapan, kami tumbuh dengan harapan dan kamipun akan mati dengan harapan.

Sebelum kami mati membawa harapan kami, kami akan mewujudkannya, ada atau tidak adanya dukungan dari orang lain kami akan berusaha karna dijalan emas inilah kami akan menjadi emas yang berharga dan atas izin Allah Swt kami akan mewujudkannya.
Oleh Hermawan Pujakelam

0 Response to "Jalan Emas Desa Pematang Tahalo Jabung Lampung Timur"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA