Biografi Musisi Yuke Sampurna

biografi musisi yuke sampurna

Yuke Sampurna yang lebih dikenal dengan Yuke lahir di Bandung 19 Juni 1968, anak bungsu dari sepuluh bersaudara hasil pernikahan antara R.T.M Soebrata dengan Ny. Suliningsih. Sebelum menyukai alat musik Bass Yuke terlebih dahulu memainkan alat musik drum ( kelas 3 SMP Negeri 7 Bandung ) setelah masuk SMA mulai mencoba memainkan alat musik dengan empat senar yaitu Bass. Bakat bermain musiknya diperoleh dari kedua orang tua yang juga mahir memainkan berbagai macam alat musik seperti Gitar, biola dan organ. Dan bakat itu sendiri didukung oleh kesembilan orang kakaknya yang juga mempunyai bakat dan ketertarikan dibidang musik.

Dari kecil Yuke tinggal di kota Bandung dan mempunyai teman yang sangat banyak dari mulai SMP sampai SMA, kebiasan buruk waktu SMP adalah suka berantem karena wataknya yang keras tapi lebih mudah bergaul itu adalah salah satu ciri khasnya. Di SMA Yuke sempat mengikuti ekstra kurikuler vokal grup sampai di perguruan tinggi dan mulai ngeband antar sekolah sebagai pemain Bass.

Setelah gagal melewati D3 Sastra Jepang UNPAD dan D3 Tours & Travel STIEPAR Yuke mulai serius meniti karir di jalur musik dan bertemu dengan Deta, Reza & Rika membentuk sebuah Band yang bernama “Odissey” yang sering keluar masuk cafe2 di Bandung membawakan lagu2 disco 80an, setelah berjalan 5 tahun “Odissey” bongkar pasang personil dan sekitar tahun 1997 berganti nama menjadi “The Groove”. Pada Tahun 1999 Yuke bersama Bandnya merelease album pertama mereka. Yuke adalah salah satu motor yang membuat band ini menembus blantika musik Indonesia dengan warnanya sendiri.

0 Response to "Biografi Musisi Yuke Sampurna"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA