Biografi Grup Band Romeo

biografi grup band romeo

Romeo adalah grup musik asal Indonesia yang terbentuk pada tahun 1999. Mereka terkenal berkat tembang "Bunga Terakhir".

Biografi

Awalnya Bimo (mantan personel Netral), Bebi (mantan personel Bima), dan Ade Abdi seorang gitaris yang kebetulan memiliki fasilitas studio rekaman, bertemu di tahun 1997. Waktu itu mereka hanya melakukan jamming secara iseng-iseng mengisi waktu luang mereka karena saat waktu itu mereka masih eksis di band masing-masing. Setelah berpisah dari grup band masing-masing, mereka bertemu dua tahun kemudian. Dan dengan merekrut Yudha sebagai gitaris, mereka membentuk grup band yang diberi nama Romeo.

Ciri khas musik Romeo adalah adanya pengaruh besar dari musik evergreen yang sering diusung oleh penyanyi macam Andy William, Frank Sinatra, The Carpenter hingga Barry Manilow. Untuk mempertegas kesan tersebut, aransemen musiknya lalu diramu dengan sentuhan sound oldies yang juga menggunakan unsur string section.

"Bunga Terakhir" adalah lagu yang berhasil melejitkan nama Romeo. Berkat lagu ini pula, pihak label Aquarius Musikindo membuatkan sebuah album penuh. Tak hanya karena lirik dan musik, vokal Bebi yang terdengar sangat nge-bas disambut hangat oleh anak-anak muda dan remaja kala itu.

Sayangnya lagu "Bunga Terakhir" yang melejitkan nama mereka justru menjadi 'bumerang' bagi mereka. Tahun 2002, Romeo merilis album berikutnya dalam bayang-bayang kehebatan "Bunga Terakhir". Album bertajuk Wanita ini terbilang gagal di pasaran. Dengan mengusung single pertama "Kenanglah" dan disusul tembang "Wanita" yang menjadi jagoan berikutnya, tetap tak mampu menandingi kesuksesan "Bunga Terakhir". Dalam album ini, Bebi dan Bimo menggandeng Denny Chasmala pada gitar dan dukungan backing vokal dari Dessy Fitri & Bonita.

Hampir empat tahun, Romeo yang menyisakan Bebi dan Bimo berhenti berkarya. Mereka berdua kembali bertemu ketika syuting video klip Dewa 19, "Sedang Ingin Bercinta". Mereka pun sepakat untuk menghidupkan kembali Romeo dengan menggandeng gitaris Willy dan basis Epoy. Bulan November 2006, Romeo meluncurkan album bertitel Lelaki Untukmu.

0 Response to "Biografi Grup Band Romeo"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA