Puncak Arus Mudik Diperkirakan H-2 Lebaran

20120808ded4_rycko_mengunjungi_bakauheni_tinjau_persiapan_mudik_lebaran.jpg

ASDP Bakauheni memprediksi puncak arus mudik yang melalui penyeberangan pelabuhan Bakauheni-Merak akan terjadi 17 Agustus mendatang, atau pada H-2 Lebaran.

ASDP Cabang Bakauheni memprediksi ada sekitar 109.000 penumpang, baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor ataupun yang menggunakan mobil pribadi dan bus angkutan. Sementara pada tahun lalu pada puncak arus mudik, jumlah penumpang yang melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Bakauheni mencapai 108.000 penumpang.

Hal itu terungkap saat peninjauan kesiapan arus mudik lebaran tahun 2012 oleh bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza SZP ke pelabuhan Bakauheni, Rabu (8/8). Kepala Cabang ASDP Bakauhei Janis Letanga mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, peningkatan arus mudik yang cukup signifikan terjadi sejak H-3 dan H-2.

Kemungkinan puncak arus mudik pada tahun ini pun akan terjadi pada H-3 hingga H-2. Apalagi, ungkapnya, pada H-2 tahun ini merupakan hari libur nasional. Sehingga sangat mungkin para pemudik sudah akan mulai melakukan perjalan pulang kampung pada H-3.(dedi)

Editor : soni TRIBUNLAMPUNG.co.id

0 Response to "Puncak Arus Mudik Diperkirakan H-2 Lebaran"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA