Masalah Jakarta Yang tak pernah habis

Rabu, 14 Februari 2008
Oleh : hermawan
Hujan lagi, macet lagi dan ada kemungkinan banjir lagi, inilah masalah yang selalu terjadi di Jakarta tak luput dari masalah macet dan banjir. Kalau kita simak sejarah Jakarta, pada mulanya banjir Jakarta adalah banjir 5 tahunan tapi sekarang tidak lagi seperti itu. Setiap tahun pada musim penghujan Jakarta selalu dilanda banjir, tidak hanya itu saja, ternyata banjir di jakarta bisa terjadi walaupun tanpa hujan, seperti di daerah muara angke yang tanpa hujanpun bisa banjir karena air pasang.
Ternyata ketinggian tanah di Jakarta sudah hampir sama dengan ketinggian lautnya. Tak hayal dalam waktu satu Abad Jakarta bisa sudah tidak ada karena dimakan lautan. Pemprov DKI seharusnya sudah mempersiapan strategi untuk menjegah terjadinya hal-hal dimasa mendatang, kalau semua ini tidak ditangani dari hari ini mungkin dalam kurun waktu 100 tahun Jakarta bisa dibilang sudah tidak layak huni karena terlalu banyak masalah dari berbagai sisi, seperti lahan yang sudah penuh bangunan jalan sudah terlalu penuh dengan kendaraan dan sungaipun sudah sangat penuh oleh sampah.
Ya mungkin kita harus bersabar melihat para pejabat yang selalu tidur saat sedang rapat, entah mereka tidur karena terlalu sibuk begadang karena pekerjaanya sangat banyak atau mereka ini terlalu banyak makan sehingga selalu mengantuk. Ya semua ini pasti akan berlalu, entah hasil yang akan didapat nanti baik ataupun buruk itu resiko yang harus kita tanggung bersama, sekarang hanya peringatan saja buat orang-orang yang menjabat sebagai pejabat ataupun apapun itu tolong kerjakan tugas anda dengan baik. Kalau tidak SIAP-SIAP ANDA MASUK NERAKA.
(Her_m@yahoo.co.id)

0 Response to "Masalah Jakarta Yang tak pernah habis"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA