TINGKAT PENDIDIKAN YANG MASIH DIBAWAH RATA-RATA

Rabu, 11 Januari 2008
Oleh : hermawan
Dalam kasus yang satu ini sering kita melihat bagaimana pemuda-pemudi Indonesia yang semangat belajarnya tidak lebih seperti kerupuk, memang ini yang menambah Indonesia semakin terpuruk, terkadang kita juga tidak merasa tidak merugikan Negara namun sebenarnya kita juga membebani Negara dengan jumlah pengagguran yang masih sekita 14 juta, dan masih banyak dampak dari tingkat pendidikan yang sangat minim.
Padahal suatu Negara itu akan cepat mengalami kemajuan ekonomi bila di suatu Negara taraf pendidikannya tinggi, kita bandingkan dengan Negara-negara maju seperti jerman contohnya, disana system pendidikan yang sangat bagus dan para pemuda-pemudinya begitu semangat dalam mengejar ilmu. Tidak seperti di Indonesia bukan maksud untuk menjelekkan bangsa sendiri, disini kita masih banyak melihat rakyat yang tidak mendapatkan pendidikan secara layak, bahkan ternyata mash ada aja rakyat yang masih buta huruf.
Untuk masalah yang satu ini memang tidak bisa di anggap sepele, selain pemerintah juga harus mengucurkan dana seperti subsidi pendidikan rakyat juga harus diberi penyuluhan bagaimana dampak dari pendidikan itu memepengaruhi ekonomi dan kestabilan suatu Negara, bahakan masih bayak diantara kita yang tidak sadar manfaat pendidikan pada umumnya, mereka ini lebih cenderung berfikir bahwa pendidikan itu hanya berdamapak untuk dirinya sendiri.
Padahal jauh dari semua itu taraf pendidikan yang tinggi juga membantu membantu Negara dalam berbagai sudut, ya inilah kondisi kita sekarang ini, banyak rakyat yang semangat belajarnya tinggi namun tidak didudkung dengan kemampuan ekonomi yang memadai dan akhirnya sekolahpun Cuma menjadi harapan, tapi yagn paling dawat yang sisi ini, rakyat yang punya cukup kekuatan ataupun taraf ekonominya lumanyan tinggi tetap saja tidak mempunyai semangat dalam belajar.
Ya….ya….ya….. bagaimana Negara bisa maju kalau para generasi muda tidak ada yang mempunyai semagat juang tinggi dan tingkat pendidikan yang tinggi………. Mungkin kemerdekaan yang sesungguhnya masih sangat jauh disana…….
(Her_m@yahoo.co.id)

0 Response to "TINGKAT PENDIDIKAN YANG MASIH DIBAWAH RATA-RATA"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA