Masih Banyak Guru Yang Gaptek (Gagap Teknologi)

Senin, 11 Januari 2008
“ guru kok gaptek…..”
Mungkin ini komenter yang pantas di utarakan kalau kita melihat para guru di tanah air tercinta ini, ternya masih sangat banyak sekali guru-guru yang gaptek alias gagap teknologi, sebenarnya hal ini tidak menganggu saya namun apabila melihat kondisi ini saya langsung mengerutkan kening, karena batapa banyaknya seorang guru yang tidak dapat mengetik surat cinta menggunakan komputer, mereka masih memilih jalan manua yang masih menggunakan pena dan alat tulis yang lainnya.
Dalam hal ini mungkin tidak akan mengganggu jalannya jam pelajaran, karena para guru juga tidak mendapatkan fasilitas komputer saat mengajar jadi mungkin inilah yang membuat mereka merasa tidak perlu untuk tau cara mengetik menggunakan komputer. Kabanyakan kasus seperti ini terjadi di kalangan guru-guru yang berstatus pegawai negeri, karena merekan rata-rata sudah berusia di ata 40an, jadi pantas sajalah kalau mereka tidak tau cara menggunakan komputer karena waktu mereka menempuh ilmu dulu mereka belum mengenal komputer. Tapi saya masih sangat heran dengan guru-guru yang masih dibilang baru angkatan tahun 2002-2008 kok masih ada yang tidak tau sama sekali dengan komputer.
Bahkan kalau kita ingin survey di sekolah-sekolah tanah air pasti jawaban merekan komputer itu buat apa?????........ nah inilah yang membuat bangsa kita lambat dalam perkembangannya. Tapi salah satu perusahaan IT di Indonesia mengadakan training gratis untuk para guru non IT yang di sponsori oleh salah satu perusahaan sofeware terbesar di dunia. Silahkan lihat di www.multisolusi.com Walaupun masih dalam lingkup Jakarta dan sekitar semoga ini bisa membantu guru-guru yang berada di daerah perkotaan untuk tau dan untuk bisa mengoperasikan komputer, dan mudah-mudahan nanti ada training untuk guru di seluruh indonesia.
Oleh hermawan

0 Response to "Masih Banyak Guru Yang Gaptek (Gagap Teknologi)"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA