Kupu-kupu

Seorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu.

Suatu hari lubang kecil muncul.
Dia duduk dan mengamati dalam beberapa jam kepompong
kupu-kupu itu ketika dia berjuang dengan memaksa
dirinya melewati lubang kecil itu.
Kemudian akhirnya kupu-kupu itu berhenti membuat
kemajuan.
Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia
tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut
memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting
dan memotong sisa kekangan dari kulit kepompong itu.

Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya.
Namun, dia mempunyai bentuk tubuh gembung dan kecil,
sayap-sayapnya masih mengkerut. Orang tersebut terus
mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu
saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga
mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang
dalam waktu ke waktu.
Semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya,
kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan
merangkak di sekitarnya dengan tubuh kecil gembung dan
sayap-sayap yang mengkerut.
Dia tidak pernah bisa terbang.

Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan
orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat
dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk
melewati lubang kecil
adalah jalan Tuhan untuk memaksa memompa cairan dari
tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sedemikian
sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh
kebebasan dari kulit kepompong tersebut.

Kadang-kadang perjuangan
adalah yang kita perlukan dalam hidup kita.
Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu
mungkin melumpuhkan kita.
Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu.
Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.

Saya memohon Kekuatan ……….,
Dan Tuhan memberi saya kesulitan-kesulitan untuk
membuat saya menjadi kuat.

Saya mohon Kebijakan ………….,
Dan Tuhan memberi saya persoalan-persoalan untuk
diselesaikan.

Saya memohon Kemakmuran ………,
Dan Tuhan memberi saya Otak dan tenaga untuk bekerja.

Saya memohon Keteguhan hati……….,
Dan Tuhan memberi saya Bahaya untuk diatasi.

Saya memohon Cinta………….,
Dan Tuhan memberi saya orang-orang bermasalah untuk
ditolong.

Saya memohon Kemurahan dan Kebaikan Hati…………….,
Dan Tuhan memberi saya kesempatan-kesempatan.

Saya tidak memperoleh semua yang saya inginkan tetapi
saya mendapatkan segala yang saya butuhkan.


0 Response to "Kupu-kupu"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA