Kapolda Tinjau Kesiapan Mudik di Bakauheni

Brigjen-Jodie-Rooseto-kiri.jpgTRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Kapolda Lampung Brigjen Jodie Rooseto meminta seluruh persiapan fasilitas pos keamanan dan pelayanan mudik Lebaran segera diselesaikan. Sehingga pada saat arus mudik Lebaran mulai mengalami peningkatan, maka seluruh pelayanan sudah dapat berjalan dengan baik.

Jodie Rooseto menegaskan  hal tersebut saat melihat secara langsung persiapan seluruh fasilitas menyambut mudik Lebaran Operasi Ketupat Krakatau di Pelabuhan Bakauheni, Senin (13/8/2012).

Dalam kesempatan itu, Jodie meninjau langsung kesiapan pos pelayanan dan keamanan mudik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni, yang dijadikan pusat pengendalian pelayanan mudik Lebaran tahun 2012.

Di pos pelayanan tersebut, ia sempat melihat CCTV (kamera pengintai) yang terkoneksi Terminal Rajabasa, Stasiun Tanjungkarang, dan Bandara Radin Inten II, dan beberapa titik lainnya. Namun sayangnya, alat elektronik tesebut belum bisa dioperasionalkan karena masih menunggu kabel listrik dan kabel koneksinya yang didatangkan dari Jakarta.

Jodie pun meminta agar permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan. Karena menurutnya, pemantauan CCTV sangatlah penting guna memaksimalkan pelayanan mudik Lebaran nanti.

Jodie juga melakukan peninjauan fasilitas lainnya. Seperti fasilitas pelayanan kesehatan, fasilitas loket pembelian tiket, fasilitas jalur bagi penumpang pejalan kaki dari dermaga 1, 2, dan 3.

“Secara umum seluruh persiapan pelayanan untuk mudik Lebaran tahun ini sudah siap. Namun memang ada beberapa hal yang masih perlu untuk dibenahi. Dan itu akan segera kita selesaikan,” ujarnya.(dedi sutomo)

Editor : taryono

0 Response to "Kapolda Tinjau Kesiapan Mudik di Bakauheni"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA