Polair Siagakan 52 Personel di Bakauheni

20120813ded5_kapolda_lampung_Saat_meninjau_bakau.jpg

Direktorat Kepolisian Perairan Polda Lampung Kombes Edion menyatakan, Polair juga telah menyiapkan 52 personel di Bakauheni.

Polair akan disiapkan untuk mengantisiapasi jika terjadi kecelakaan di laut, seperti orang jatuh maupun kecelakaan kapal yang lain, terbakar, maupun tenggelam

Polair juga sudah menyiapkan empat unit kapal, terdiri dari tiga kapal milik Polair Polda Lampung dan satu unit BKO  dari Mabes Polri. Selain itu juga ada tambahan tiga rubber boat (perahu karet). Kapal milik Polair Polda Lampung sendiri memiliki kapasitas 20-25 orang. Sedangkan yang dari Mabes Polri berkapasitas sekitar 50 orang.

“Di kapal tersebut akan disiapakan fasilitas lifejacket, racun api untuk memadamkan api sementara sebelum pemadam kebakaran datang, “ ujar Edion, saat mendampingi Kapolda Lampung  melihat secara langsung persiapan seluruh fasilitas menyambut mudik Lebaran Operasi Ketupat Krakatau di Pelabuhan Bakauheni, Senin (13/8/2012).

Kapal tersebut, ucap Edion, dioperasikan untuk berpatroli, dan akan beroperasi dari H-7 Lebaran hingga tanggal 28 Agustus mendatang.(dedi sutomo)

Editor : taryono TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -

0 Response to "Polair Siagakan 52 Personel di Bakauheni"

Post a Comment

DITUNGGU KOMENTARNYA